Everything you need to know about our Company

Warehouse Management System

Warehouse Management System  atau WMS merupakan solusi logistik yang didesain oleh ILCS  untuk membantu pengelolaan gudang secara optimal. Aplikasi ini berbasis web & cloud sehingga mudah digunakan dan relatif cepat dalam implementasi. WMS juga dapat terintegrasi dengan peralatan gudang yang lain, seperti barcode printer dan handheld. WMS dapat menangani kegiatan operasional gudang mulai dari proses inbound hingga proses outbound. WMS berfungsi untuk menyediakan informasi transaksi inventory dan jumlah stock secara lebih real time, mengatur lokasi penyimpanan barang, dan melakuan pengelolaan distribusi barang.

Fitur- Fitur  WMS:
  • Multi Company & Multi Office 
  • Multi Currency 
  • Multi Contract
  • Multi UoM
  • User Management CSO for inbound / Outbound Order. (Order Upload or Direct Creation in Screen)
  • Inbound / Outbound Planning (ASN).
  • Receiving.
  • Good Receive Note Report.
  • Putaway.
  • Order Release.
  • Picking / Removal
  • Packing (cartonize/Box/Pallet)
  • Delivery Order
  • Billing & Receipt (Nota Bukti Pembayaran)
  • Inventory Management (Location and status change)
  • Stock Transfer
  • Barcode Label Printing
  • Cycle Count Process
  • Cross Dock Operation.
  • Drop Ship Order
  • Integration with Gate & Truck Management*
  • Integration with Warehouse Device (HHT, RFID)*
  • Integration with Port,  Custom, Port & ILCS Solution*
  • Integration with Customer ERP.* 

Keunggulan WMS:
  • Sistem Aplikasi pengelolaan warehouse (gudang) dengan solusi terlengkap
  • Mudah untuk diintegrasikan dengan aplikasi lain milik customer
  • Dapat diintegrasikan dengan tools lainnya seperti : handheld, RFID, etc
  • Fitur Multi company & Multi office, Multi Currency, Multi Contract, Multi UOM
  • Memenuhi kebutuhan data akan visibilitas real-time pada inventaris dan posisi penelusuran stok
  • Memberikan pelaporan/dashboard standar otomatis lintas fungsi serta KPI fungsional individual untuk operasi, pengelolaan, dan pengendalian yang lebih baik
  • Fitur Download & Upload dokumen
  • Email Alert Notification secara pro aktif berdasarkan pada kesesuaian/ ketidaksesuaian aktivitas yang sudah ditentukan
  • Skalabilitas sistem IT menurut pertumbuhan/growth
  • Tidak membutuhkan investasi yang tinggi diawal untuk biaya IT
  • Mampu mengenerate dokumen vital dalam operasional pergudangan yang meliputi Surat Penerimaan Barang/Receiving, Surat Jalan/Delivery, Proforma Invoice, Invoice Tagihan, sampai dengan Bukti Nota pembayaran (receipt).
  • Khusus untuk gudang yang memiliki Assest Transportasi/Truck, Aplikasi WMS Cloud mampu mendata dan memetakan Barang yang akan dikirim dengan assest transportasi yang dimiliki Owner Gudang.